Visi & Misi

STIE IBBI (1-013-074)

(SK Mendiknas No. 131/D/O/1998)

Tgl: 28 September 1998

 

VISI:

Menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi unggulan dalam menghasilkan lulusan yang memiliki daya saing tinggi dan berjiwa entrepreneurship pada tahun 2020 di tingkat nasional.

MISI:

  1. Menyelenggarakan proses pendidikan secara profesional di bidang manajemen dan akuntansi sesuai kebutuhan masyarakat khususnya dalam pengembangan usaha mikro kecil dan menengah.
  2. Menyelenggarakan pendidikan untuk menciptakan peserta didik yang memiliki jiwa entrepreneurship yang ditopang oleh jiwa sosial.
  3. Melaksanakan kegiatan penelitian yang bermutu di bidang manajemen dan akuntansi.
  4. Melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat dalam rangka memberikan sumbangan dalam bentuk pemikiran, pemecahan masalah terhadap pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah.
  5. Membangun kemitraan dengan lembaga yang terkait baik dalam maupun luar negeri dalam rangka pengembangan ilmu pengetahuan dibidang manajemen dan akuntansi.
  6. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia, baik dosen maupun karyawan untuk memberikan pelayanan prima.
  7. Mengembangkan sarana dan prasarana untuk mendukung proses pembelajaran yang berkualitas.

 

TUJUAN:

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan manajerial dalam mengelola usaha.
  2. Menghasilkan hasil penelitian di bidang manajemen dan akuntasi yang dapat dimanfaatkan oleh sipengguna.
  3. Menghasilkan lulusan yang memiliki jiwa entrepreneurship yang ditopang oleh jiwa sosial.
  4. Menghasilkan lulusan yang mampu melakukan kegiatan pengabdian masyarakat dalam rangka memberikan sumbangan dalam bentuk pemikiran, pemecahan masalah terhadap pengembangan mikro, kecil dan menengah di wilayah Sumatera Utara.
  5. Terjalinnya kemitraan antara pihak-pihak terkait dalam rangka meningkatkan kualitas ilmu manajemen dan ilmu akuntansi dalam penerapannya.
  6. Tersedianya sumberdaya manusia yang profesional, baik dosen maupun karyawan untuk memberikan pelayanan yang prima.
  7. Tersedianya sarana dan prasarana pembelajaran untuk mendukung proses pembelajaran yang berkualitas.

 

S-1 MANAJEMEN (61-201):

SK Dikti No.  4186/D/T/K-I/2010

SK Akreditasi No. 041/BAN-PT/Ak-XIV/S1/XII/2011


Visi:

Menjadi Program Studi Manajemen unggulan dalam menghasilkan lulusan yang memiliki daya saing tinggi dan berjiwa entrepreneurship pada tahun 2020 di wilayah Sumatera Utara.

Misi:

  1. Menyelenggarakan proses pendidikan yang secara profesional dibidang manejemen khususnya pengembangan usaha mikro kecil dan menengah.
  2. Melaksanakan kegiatan penelitian bermutu di bidang manajemen.
  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat dalam rangka memberikan sumbangan dalam bentuk pemikiran, pemecahan masalah terhadap pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah di wilayah Sumatera Utara.
  4. Membangun kemitraan dengan lembaga yang terkait baik dalam maupun luar negeri dalam rangka pengembangan ilmu pengetahuan di bidang manajemen.
  5. Menjalin kerjasama dengan pihak terkait dalam upaya mengembangkan sumber daya manusia yang handal dalam bidang manajemen.
  6. Meningkatkan kualitas sumberdaya manusia, baik dosen maupun karyawan untuk memberikan pelayanan yang prima.
  7. Melengkapi sarana prasarana untuk mendukung proses pembelajaran yang berkualitas.

Tujuan:

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan manajerial dalam mengelola usaha.
  2. Menghasilkan hasil penelitian di bidang manajemen yang dapat dimanfaatkan oleh sipengguna.
  3. Menghasilkan lulusan yang mampu melakukan kegiatan pengabdian masyarakat dalam rangka memberikan sumbangan dalam bentuk pemikiran, pemecahan masalah terhadap pengembangan mikro, kecil dan menengah di wilayah Sumatera Utara.
  4. Menghasilkan lulusan yang memiliki jiwa entrepreneurship yang ditopang oleh jiwa sosial.
  5. Terjalinnya kemitraan antara pihak-pihak terkait dalam rangka meningkatkan kualitas ilmu manajemen dan penerapannya.
  6. Tersedianya kurikulum untuk mengantisipasi dan menyesuaikan kebutuhan masyarakat pengguna baik untuk masa sekarang maupun masa yang akan datang.
  7. Tersedianya sumberdaya manusia yang profesional, baik dosen maupun karyawan untuk memberikan pelayanan yang prima.
  8. Tersedianya sarana dan prasarana pembelajaran untuk mendukung proses pembelajaran yang berkualitas.

 

S-1 AKUNTANSI (62-201): Terakreditasi “B”

SK Dikti No.  5027/D/T/K-I/2010

SK Akreditasi No. 990/BAN-PT/Akred/S/IX/2015

Visi:

Menjadi Program Studi Akuntansi unggulan dalam menghasilkan lulusan yang memiliki daya saing tinggi dan berjiwa entrepreneurship pada tahun 2020 di wilayah Sumatera Utara.

Misi:

  1. Menyelenggarakan proses pendidikan yang secara profesional dibidang akuntansi khususnya pengembangan usaha mikro kecil dan menengah.
  2. Melaksanakan kegiatan penelitian bermutu di bidang akuntansi.
  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat dalam rangka memberikan sumbangan dalam bentuk pemikiran, pemecahan masalah terhadap pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah di wilayah Sumatera Utara.
  4. Membangun kemitraan dengan lembaga yang terkait baik dalam maupun luar negeri dalam rangka pengembangan ilmu pengetahuan di bidang akuntansi.
  5. Melaksanakan pembaharuan kurikulum untuk mengantisipasi dan menyesuaikan kebutuhan masyarakat penggguna dalam bidang akuntansi
  6. Menjalin kerjasama dengan pihak terkait dalam upaya mengembangkan sumber daya manusia yang handal dalam bidang akuntansi.
  7. Meningkatkan kualitas sumberdaya manusia, baik dosen maupun karyawan untuk memberikan pelayanan yang prima.
  8. Melengkapi sarana prasarana untuk mendukung proses pembelajaran yang berkualitas.

Tujuan:

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan manajerial dalam mengelola usaha.
  2. Menghasilkan hasil penelitian di bidang akuntansi yang dapat dimanfaatkan oleh sipengguna.
  3. Menghasilkan lulusan yang mampu melakukan kegiatan pengabdian masyarakat dalam rangka memberikan sumbangan dalam bentuk pemikiran, pemecahan masalah terhadap pengembangan mikro, kecil dan menengah di wilayah Sumatera Utara.
  4. Menghasilkan lulusan yang memiliki jiwa entrepreneurship yang ditopang oleh jiwa sosial.
  5. Terjalinnya kemitraan antara pihak-pihak terkait dalam rangka meningkatkan kualitas ilmu akuntansi dan penerapannya.
  6. Tersedianya kurikulum untuk mengantisipasi dan menyesuaikan kebutuhan masyarakat pengguna baik untuk masa sekarang maupun masa yang akan datang.
  7. Tersedianya sumberdaya manusia yang profesional, baik dosen maupun karyawan untuk memberikan pelayanan yang prima.
  8. Tersedianya sarana dan prasarana pembelajaran untuk mendukung proses pembelajaran yang berkualitas.